Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami

Tahi lalat adalah bintik hitam kecil pada kulit seseorang. Dan, telah lama diyakini bahwa tahi lalat berkembang dalam 20 tahun pertama kehidupan seseorang. Bahkan, satu dari setiap seratus bayi dilahirkan dengan tahi lalat. Beberapa kebudayaan memiliki pandangan tersendiri tentang keberadaan tahi lalat dan mencari-cari cara menghilangkan tahi lalat. Padahal, tahi lalat merupakan bagian normal dari kulit manusia, dan kebanyakan orang pasti punya tahi lalat di suatu tempat di kulit mereka.

Bentuk tahi lalat bisa membisul atau merata, sementara warnanya bisa lebih gelap atau sewarna dengan kulit. Ketika warna tahi lalat dan warna kulit kurang sinkron, terkadang jadi kurang sedap dipandang. Hal ini yang membuat orang-orang mencari cara menghilangkan tahi lalat semurah-murahnya, dengan risiko minimum. Pembedahan tentu mahal dan ada kemungkinan berbekas. Jadi kali ini, penulis akan memberikan banyak pilihan cara menghilangkan tahi lalat tanpa bedah.

Jika tidak membutuhkan cara menghilangkan tahi lalat, artinya Anda menghargai keberadaan tahi lalat. Sebab, tidak sedikit lho yang menyebut tanda lahir itu sebagai “keindahan” atau “pemanis”. Bagi yang menganut “paham” ini, tentunya tidak perlu repot menghilangkan yang sudah ada “dari pabriknya”.

Namun, tidak ada salahnya juga jika Anda mengetahui beberapa teknik cara menghilangkan tahi lalat ala rumahan. Caranya yaitu dengan menggunakan produk yang bisa ditemukan di pasar (dan bahkan di halaman rumah), sehingga dapat menghemat uang dan membantu menghilangkan tahi lalat Anda dengan cara yang aman dan alami.

 

Alasan Menghilangkan Tahi Lalat

Banyak orang ingin tahi lalat mereka dihilangkan karena berbagai alasan. Sebagai contoh, beberapa orang ingin menghilangkan tahi lalat untuk alasan kosmetik. Beberapa lainnya, karena kenyamanan. Sebab, apabila tahi lalat itu bentuknya membisul dan posisinya mengganggu gerakan Anda, tentu lebih baik di buang saja.

Namun, bagaimanapun tahi lalatnya, yang terpenting adalah mempelajari cara menghilangkannya. Karena, mungkin suatu saat Anda akan membutuhkan pengetahuan ini. Misalnya, ketika Anda mengalami kecelakaan yang melibatkan tahi lalat Anda sehingga menjadi masalah serius, seperti kanker atau infeksi, bila tidak diangkat berbarengan dengan luka.

Berikut adalah beberapa solusi rumahan yang menjadi cara menghilangkan tahi lalat secara alami. Tahi lalat pada tubuh Anda biasanya berwarna daging, cokelat kemerahan, atau sampai coklat gelap. Ukurannya biasanya lebih kecil dari diameter 1/4 inci dan dapat muncul di hampir semua area tubuh. Cara menghilangkan tahi lalat alami ini dimulai dengan cara ramuan.

 

Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Ramuan Bawang

  • Daripada bikin sendiri jika tersedia, lebih baik membeli. Jika kredo ini yang dipegang, maka silakan cek di supermarket apakah jus bawang dijual. Jus bawang ini biasanya dijual di bagian bagian rempah-rempah. Jika ada toko yang menjualnya, monggo beli dan lanjut ke “Langkah 3″. Tapi, jika tidak ada toko yang menjualnya, lanjutkan ke Langkah 2.

 

  • Untuk membuat jus ramuan bawang sendiri, sda banyak cara untuk melakukannya. Salah satunya adalah dengan memasukkan irisan bawang ke dalam blender dan di-drill terus sampai bawang lembek. Selanjutnya, saring bawang dalam saringan kopi untuk mendapatkan sarinya. Berapa pun banyaknya perasan bawang tersebuut, ambil saja, karena dalam metode ini Anda tidak butuh air perasan yang banyak.

 

  • Langsung gosokkan ramuan bawang ke tahi lalat. Lakukan ini setiap hari selama 3 minggu. Lambat laun tahi lalat akan menghilang.

 

 

Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Minyak Jarak/Castor Oil

  • Taruh baking soda ke dalam mangkuk, sekitar sejumput atau dua jumput. Anda tidak usah pula membuatnya bermangkuk-mangkuk karena “ramuan” ini hanya untuk Anda gunakan satu hari. Jadi, Anda bisa bikin yang baru setiap hari.

 

  • Tuangkan sedikit minyak jarak ke dalam baking soda dan aduk menggunakan jari hingga tercampur rata. Banyaknya minyak bergantung pada banyaknya baking soda yang Anda gunakan. Namun, patokannya adalah jangan menambahkan lagi minyak jarak ketika campurannya sudah melengket.

 

  • Oleskan pasta tersebut pada tahi lalat setiap malam sebelum tidur. Biarkan semalaman. Kemudian, cuci bersih semua sisa-sisa campuran ketika Anda bangun pada pagi hari. Buatlah campuran kurang lebih setiap hari dan terus hantamkan pada tahi lalat, minimal selama seminggu, hingga tahi lalat menghilang.

 

 

Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Campuran Tanaman Kelor

  • Tempatkan batang dan buah kelor ke dalam blender. Bergantung pada ukuran blender, Anda mungkin dapat menempatkan semua batang dan buah kelor ke dalamnya sekaligus untuk menghemat waktu. Terus giling buah kelor sampai lumat seperti pasta.

 

  • Tambahkan sedikit ekstrak lemon segar. Jangan menambahkan air lemon banyak-banyak hingga encer. Secukupnya saja, karena hanya untuk memberi sedikit ektrak lemon dalam pasta kelor tersebut. Jumlah ekstrak lemon yang dipakai akan bervariasi, bergantung pada seberapa banyak buah kelor yang Anda gunakan.

 

  • Oleskan campuran kelor pada tahi lalat Anda secara teratur. Opsi ini hanya sekali atau dua kali sehari. Teruskan menggunakan campuran sampai tahi lalat mulai memudar.

 

 

Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Metode Lainnya

  • Cara menghilangkan tahi lalat lainnya, misalkan dengan akar dandelion. Bersihkan akarnya, lalu gosokkan akar dandelion tersebut ke tahi lalat. Terus lakukan sampai keluar zat putih seperti susu dari akar tersebut. Lakukan tiga kali sehari. Ini adalah salah satu metode terbaik untuk menghilangkan tahi lalat.

 

  • Bila menggunakan nanas, ambil beberapa potong nanas segar dan gosokkan pada tahi lalat. Lakukan beberapa kali sehari. Tahi lalat akan mulai berkurang dalam 2 sampai 3 hari.

 

  • Minyak pohon teh juga bisa digunakan. Caranya, oleskan minyak pohon teh ke tahi lalat. Terus lakukan selama 7 sampai 10 hari dan tahi lalat setidaknya akan berkurang.

 

Menghilangkan tahi lalat bukan proyek sulit, sebagaimana yang Anda lihat dari cara menghilangkan tahi lalat di atas. Sekarang, silakan Anda putuskan apakah akan menghilangkan tahi lalat di rumah atau melalui pembedahan, pengobatan cepat dan biasanya bebas rasa sakit dan bekas luka.

Jika tahi lalat terletak di dekat bagian sensitif dari wajah Anda, seperti mata atau bibir, maka solusi yang terbaik adalah dengan melakukan operasi yang profesional. Operasi pengangkatan tahi lalat adalah prosedur sederhana, tetapi membutuhkan seorang ahli bedah yang berpengalaman dan cekatan dalam menghilangkan tahi lalat tanpa meninggalkan bekas luka.

Beberapa tahi lalat terkadang tertanam begitu dalam sehingga paling sulit diangkat atau dihilangkan. So, pilih ahli bedah yang tepat untuk menghilangkan tahi lalat Anda.

Pilihan bedah yang tersedia untuk menghilangkan tahi lalat, di antaranya pemotongan, pengirisan, pembakaran, pembekuan, dan bedah laser. Sebagian besar pengobatan ini efektif untuk diaplikasikan di bagian wajah mana pun. Namun, pastikan Anda mengikuti saran dokter tentang perawatan setelah operasi.

Anda juga bisa menggunakan ramuan rumahan untuk menghilangkan berbagai tahi lalat atau krim komersial yang mengandung berbagai jenis produk alami atau tanaman yang mungkin Anda miliki, yang mudah tersedia sebagaimana arahan di atas. Apalagi, yang alami tentu lebih murah daripada prosedur bedah. Selain itu, metode ini sangat efektif, tanpa efek samping. Namun, ada baiknya bila akan menggunakan solusi rumah ini Anda juga berkonsultasi dulu dengan dokter.

Namun, daripada berepot ria memikirkan cara menghilangkan tahi lalat, ada rekomendasi lebih baik bagi kulit Anda berkaitan dengan tahi lalat, sejauh tahi lalat itu tidak mempengaruhi kualitas kesehatan. Yakni, dengan sedikit menghayati lagu Lady Gaga, bahwa setiap manusia, “Born This Ways”, dilahirkan apa adanya oleh Tuhan, dan sudah sepatutnya untuk disyukuri.

 

About these ads

4 Responses to Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami

  1. Internet Positif mengatakan:

    Terima kasih Sangat Bermanfaat 18:50

  2. evin115 mengatakan:

    wahhhhh,sangat bermanfaat,
    i love its,,,,,……..

  3. biarcool mengatakan:

    menarik sekali…

  4. ㈠aba $ema$a mengatakan:

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 27 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: